Jumat, 23 April 2010

"THE FROZEN TEARS OF ANGELS" ALBUM BARU DARI RHAPSODY OF FIRE


setelah pada tahun 2006 merilis album triumph or aganoy band epic power metal RHAPSODY OF FIRE akhirnya merilis album baru juga. album yang diberi titel The Frozen tears of angels ini sekaligus menjadi album pertama dibawah label Nuclear Blast Records dan dirilis secara resmi pada tanggal 30 april 2010. berisikan 11 lagu diantaranya dark frozen world, sea of fate, crystal moonlight, reign of terror dan lain lain.

berikut sedikit biographi dari RHAPSODY OF FIRE

Band asal venezia Italia ini dibentuk pada tahun 1993. sebelum menggunakan nama RHAPSODY OF FIRE mereka pada awal terbentuknya memakai nama THUNDERCROSS. Dibentuk oleh gitaris luca turilli yang mengajak alex staropoli dan juga daniele carbonera. Materi awal dari Thundercross sangat terinfluence oleh Manowar dan juga yang pasti adalah Yngwie Malmsteen. Thundercross merilis satu buah demo yaitu Land of Immortal dengan cristiano adacher pada vocal.

Perubahan nama menjadi Rhapsody terjadi saat band ini merilis album Eternal Glory yang membawa Rhapsody dikenal sebagai band yang memainkan klasik power metal. Setelah merilis album ini vokalis cristiano dan bassist andrea keluar. Sebagai pengganti didapuk Fabio lione sebagai vokalis.

Pada tahun 1997 rhapsody merilis album legendary tales yang semakin menegaskan musikalitas rhapsody yang memadukan unsure musik klasik, heavy metal dan juga unsur baroqe yang banyak juga fansnya menyebut sebagai epic film score metal atau epic power metal dengan lirik2 fantasi. Album kedua adalah symphony of enchanted land pada 1998. berturut2 kemudian mereka merilis album klasik Dawn of victory pada 2000. pada album ini rhapsody semakin banyak bermain dengan unsur2 orkestra seperti di lagu lux triumphans, the village of dwarves dan the bloody rage of the titans. Pada tahun 2002 mereka merilis power of the dragonflames. Tapi sebelum album ini dirilis rhapsody merilis ssebuah EP bertitelkan rain of a thousand flames.

Pada bulan juli 2006 dikarenakan alasan hak cipta Rhapsody merubah nama menjadi Rhapsody of fire. Dengan nama rhapsody of fire mereka merilis album triumph or agony pada September 2006. dan setelah hampir 4 tahun mereka kumdian merilis album terbaru ditahun 2010 ini yang bertitel The frozen tears of angels. Album ini juga menandai perpindahan rhapsody kelabel Nuclear Blast.

Pada bulan November 2009, band mengumumkan bahwa mereka telah secara resmi berpisah dengan label yang membesarkannya Rhapsody Of Fire yaitu Magic Circle Music dan bergabung dengan Nuclear Blast Records. Dibawah label metal terkenal ini ROF merilis album bertitelkan the frozen tears of angels yang secara resmi diedarkan pada tanggal 30 april.


Lineup

Studio albums

EPs

Compilation albums

Live albums

DVDs

Demos




Tidak ada komentar:

Posting Komentar