Senin, 08 Februari 2010

666 “THE NUMBER OF THE BEAST’

Angka 666 hingga saat ini masih memunculkan kontroversi. Berbagai pendapat tentang deretan 3 angka 6 ini hingga sekarang tetap menjadi perdebatan dikalangan rohaniawan ataupun masyarakat umum. Akan tetapi yang jelas angka ini terdapat di Injil Perjanjian Baru Revelation 13.18 yang berbunyi Here is wisdom. Let him that hath understanding count the NUMBER of the beast: for it is the number of a man; and his number is Six hundred threescore and six. Di kitab suci ini disebutkan bahwa 666 memiliki arti sebagai tanda dari anti christ. Selain itu ada pendapat bahwa angka ini menunjukkan kelahiran setan dimuka bumi pada jam 6 tanggal 6 dan hari ke 6. Di beberapa literatur 666 diartikan sebagai unholy trinity yaitu Iblis, Anti kristus dan nabi palsu.

Saat ini angka ini banyak ditemukan diberbagai media, mulai dari game seperti game Max Payne dan Quake, film hingga musik. Bahkan di dua media yaitu Film dan Musik banyak sekali betebaran angka ini. Entah disengaja atau tidak sebagian besar dari film atau musik yang mengusung angka ini adalah tentang satanisme dan anti christ. Beberapa peristiwa yang berlangsung tanggal ini diantaranya adalah film tentang seorang anak bernama Damien Thorn hasil remake dari versi tahun 1976 yaitu The Omen, Deicide rilis album The Stench of redemption,

Slayer memulai world tour bertitelkan Unholy Alliance Tour bersama Lamb of God, Children of bodom, mastodon. Behemoth merilis album baru berjudul Demonica. Juga Gorgoroth merilis album Ad Majorem Sathanas Gloriam, Dino Cazares ex gitaris Fear Factory merilis album baru dibawah band Asesino berjudul Cristo Satanico, demo game dari Earache yaitu Earache Extreme Metal Racing juga dirilis ditanggal ini.


* dari berbagai sumber. pernah dimuat di BLEEDING SOUL NL edisi 48 tahun 2006 tanggal 6 juni 2006

Tidak ada komentar:

Posting Komentar