Jumat, 12 Februari 2010

ROTTING CHRIST - AEALO


Setelah tiga tahun sejak merilis album Theogonia, ROTTING CHRIST akhirnya merilis album baru juga. band black metal veteran asal Yunani ini merilis album baru yang berjudul Aealo. Aealo berisikan 11 lagu yaitu

01. Aealo
02. Eon Aenaos
03. Demonon Vrosis
04. Noctis Era
05. dub-sag-ta-ke
06. Fire Death and Fear
07. Nekron Iahes...
08. ...Pir Threontai
09. Thou Art Lord
10. Santa Muerte
11. Orders from the Dead


album Aealo menjadi album ke 10 dari band yang pada awal berdirinya ditahun 1987 memainkan grindcore ini setelah sebelumnya merilis Theogonia pada 2007, sanctus diavolos 2004, genesis 2000 dll.
menurut rilis resmi dari label Season of mist, Aealo akan dipasarkan secara resmi di eropa pada 15 februari 2010 dan dilanjutkan ke amerika dan belahan dunia lainnya pada 23 februari 2010.

Secara umum album aealo ini tidak jauh berbeda dengan album theogonia. hanya pada album terbaru ini sakis dan kawan kawan lebih banyak bermain melodic. dan tentu saja masih belum bisa menandingi 3 album awal dari karir RC yaitu thy mighty contract, triarcy of the lost lovers dan non serviam.

ROTTING CHRIST sendiri adalah band tua yang menjulangkan nama yunani di scene metal dunia. mereka menawarkan komposisi black metal yang unik sehingga kemudian menjadi semacam trade mark bagi sound sound metal dari yunani dan diikuti oleh band band seperti Varathron dan juga thou art lord.

Band ini juga sedikit dari band black metal; bersama sama dengan DISSECTION yang tidak pernah menggunakan masker seperti kebanyakan band black metal pada umumnya. didirikan oleh sakis; vokal/gitar pada 1987 yang memainkan musik black metal melodic yang kelam dengan lirik2 anti christian, occultisme dan juga mitologi yunani.

formasi di album aealo ini adalah:

sakis tokis; gitar/vokal yang juga bermain di thou art lord,
giorgios bokos; gitar
andreas lagios; bass
Themis tholis; drums

Tidak ada komentar:

Posting Komentar