Jumat, 19 Februari 2010

LIPUTAN DENPASAR HOT MUSIC SESI 2

Event DENPASAR HOT MUSIC 2010 memasuki sesi yang kedua. masih bertempat di Akasaka Music Club Denpasar, 11 band dari berbagai genre tampil. Agak berbeda dari rencana semula, dimana DHM digelar setiap hari minggu, karena harus mengalah dengan kepentingan komersial maka DHM sesi kedua ini dengan sangat terpaksa diundur satu hari menjadi hari senin. Lumayan bikin was was juga dengan waktu acara yang dihari kerja, mana Denpasar dari sore hari diguyur hujan deras lagi. Tapi the show must go on.

Saya dating ke venue yang terletak di bundaran simpang enam jalan teuku umar Denpasar sudah jam setengah tujuh saat hujan sudah sedikit reda. Dan ternyata band pertama yaitu MARLYN THE FALLEN ANGEL baru tampil. dapat info ternyata acara dimulai ngaret dari rencana jam stgh 6 baru jam setengah 7 baru dimulai…waduh bakalan telat nih dari deadline harus selesai jam 11 malam…

Penampilan Marlyn The Fallen Angel cukup atraktif, but they not my style. IMPOLITE 101 kemudian giliran tampil. band yang mengusung genre indie pop ini tampaknya masih agak agak canggung di panggung. Dan akhirnya band metal pun naik ke stage. Satu perwakilan band dari ubud tepatnya dari komunitas Peliatan Metal Head; GARIS KERAS naik ke stage.

Mereka membawakan single single grindcore yang cepat. Bahkan ada celetukan dari penonton non metal yang bilang wiih ini lagu ato apa ya?? Saking cepetnya mungkin….hahahaha…penampilan GARIS KERAS cukup sangar. Setelah GARIS KERAS tampil HISTORIAL ANTHEM dan DIE ROMANTIC. Sebelum kemudian satu band brutal death metal MAKE THEM SUFFER tampil. penampilan band muda belia yang sebelumnya main metalcore ini membawakan singel2 brutal death cukup apik juga hanya memang masih sedikit belum padu antara drum dan gitarnya. Tapi next time mereka pasti bisa lebih baik.

Sehabis digempur dengan single2 ala disavowed, giliran HARMONISKA tampil. mereka berhasil memberikan nuansa yang berbeda dengan lagu lagu ska. Ini merupakan penampilan kedua dari band ska diajang DHM ini setelah seminggu sebelumnya METROMINI juga tampil dengan skanya. Setelah jeda dengan band ska, kembali audience dihajar single2 grindcore dari BLOODY SHIT NATION. Band yang dikomandoi oleh gunk kock yang juga personil dari TRIPLE SIX ini terlihat garang dipanggung. Mereka juga cukup bisa menebarkan aura metal di venue diskotik. Gelombang moshpit, slam dance dan headbange mulai terlihat.

Tiba kemudian band tua mesum haram jadah DEBTOR. Band yang termasuk fosil dari komunitas 1921 ini tampil dengan 3 lagu. Dibuka oleh orasi orasi kasar dari sang vokalis mesum, debtor membuka penampilan nya dengan rights rape dari album pertama dan satu satunya dari debtor; crime conspiracy. band yang terbilang sangat jarang tampil ini kemudian melanjutkan pesta malam itu dengan returning pancasila yang diikuti koor oleh para headbanger yang bercampur antara generasi tua dan muda. Gelombang moshpit semakin liar setelah single Quandary dimainkan. Lagu yang kemudian juga menjadi penutup penampilan debtor. Kumpulan Debtor sendiri masih terlihat garang diusianya yang sudah terbilang uzur. Dengan personil2 yang rata rata sudah renta mereka sukses membuktikan kepada scene bahwa “OLD METAL WARRIOR STILL SURVIVE!!!”

Seakan tidak memberikan jeda metalhead untuk beristirahat, kembali band new blood tampil. ASYURA naik ke stage dengan membawakan tiga buah lagu yang kental sekali nuansa old school thrash metal nya. Penampilan dari band yang beranggotakan tiga orang ini pun sangat memuaskan. Satu hal yang menarik juga, sudah sangat jarang ada band2 terutama yang dipersonili oleh anak2 muda yang mau memainkan genre thrash metal/old school death metal. Dan ASYURA tampak akan bisa membangkitkan lagi genre fosil ini.

Akhirnya tibalah pada band pamungkas; GEEKSMILE. Band dengan genre rapcore ini tampil sangat energik. Terutama sang vokalis yang cukup atraktif dan komunikatif diatas stage. GEEKSMILE membawakan beberapa single mereka dan beberapa lagu dari album terbaru mereka; upeti untuk macan asia yang akan segera rilis. Dengan balutan rock and roll yang dipadu dengan elemen metal dan juga rap, menjadikan musik dari GEEKSMILE cukup unik tanpa kehilangan kegaharannya. Kayaknya tidak sabar untuk menanti perilisan album terbaru mereka.

GEEKSMILE mengakhiri penampilan mereka pada jam 10 malam. Dan itu juga menjadikan ajang DHM 2 ini walaupun dimulai ngaret tapi bisa berakhir lebih awal dari jadwal. Secara umum gelaran sesi kedua event yang diselenggarakan oleh AGS Event organizer dan Akasaka ini berlangsung mulus, semulus bidadari yang berseliweran disekitar venue hehehehehe….dan audience pun terlihat lebih banyak datang dibanding event sebelumnya. Dan setelah menikmati pitcher bir yang masih tersisa bersama anak2 1921 kita pun kemudian bubar untuk kemudian bubar….sampai jumpa pada sesi ke 3 tgl 21 februari bersama INFERNAL DESIRE, RIPPER CLOWN, PRALAYA, ANYMISME dll…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar